Wednesday, July 14, 2010

Nasib Sepak Bola Indonesia

Piala Dunia 2010 sudah berakhir, akan tetapi cerita dibalik event teakbar ini masih membekas diingatan kita. Mulai dari kiper inggris, jatuh Italia, pembantaian Argentina, hingga Gurita Peramal.
Sungguh menarik jika kita perbincangkan satu persatu gelar akbar tersebut. aneh sungguh aneh di Indonesia di Ambon pendukung Argentina mengamuk karena keseblasan Argentina kalah dari Jerman. Di kota maluku juga terdapat pendukung Belanda bentrok dengan pendukung Spanyol dan hal itu pula terjadi di berbabagai kota-kota di Indonesia.
Sungguh Ironis di South Afrika tidak terjadi hal tersebut bahkan mereka dengan sportif menangis bahkan saling berjabat tangan menerima kekalahan dari tanah air mereka.
Sedangkan rakyat Indonesia justru berkelahi terhadap negara orang lain, emang aneh negara kita, atau ini semua akibat Timnas sudah pentas dibela. Ini merupakan "tamparan" bagi Timnas kita karena sudah tidak layak dibelas. hingga pejabat pun ikut milih milih negara prang lain.
Timnas-Timnas sungguh kasian sekali nasibmu, ketika ada perhelatan sepakbola Dunia, komentar-komentar miring hinggap di PSSI hingga di caci maki, bahkan ada orang yang masuk di Lapangan Gelora Bung Karno. Malu donk ................ ingat sama prestasimu. dari jutaan banyak penduduk Indonesia masa seh nggak ada yang hebat ........... kasian deh Timnas . makanya sebelum berlatih tanamkan pada diri setiap pemain cinta uang atau cinta Tanah Air . Itu yang penting. Solusi yang saya tawarkan ialah coret nama-nama orang yang terlalu cinta materi dari pada cinta tanah air.......

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article