Saturday, December 25, 2010

Kalau Mau Tinggal di Jakarta harus Abnormal

Tulisan ini bukan menghina atau menjatuhkan, akan tetapi kepedulian penulis terhadap lingkungan setempat. Pada dasarnya orang-orang itu hidup dalam tingkat kewajaran, akan tetapi jika kita bandingkan dengan kehidupan Jakarta, sungguh prihatin.
Pada pagi hari orang-oramg harus bangun jam 4 pagi, dalam hal ini Islam sangat menganjurkan,akan tetapi ini dikerjakan bukan karena Allah akamn tetapi karena duit, bukan karena Allah, kemudian setelah pergi di jalanan sudah betemu dengan berbagai macam orang mulai dari wajahnya ceria hingga wajahnya cemberut semua ada.
Setelah itu jika pada saat siang hari beberapa orang makan di pinggir jalanan, tanpa mengtehui apa yang mereka makan, apakah ini normal, begitu banyak jajanan di pinggir jalan mulai dari sekolahan, kampus dan perkantoran begitu banyak, bahkan bagi saya jumlah pembeli dan penjual tidak seimbang karena begitu banyak penjual, ya ALLAH ?
Setelah itu pada saat sore hari pulang dan bertemu dengan orang-orang yang bermacam-macam pula, mulai dari stres di kantor hingga senang habis ketemu pacarnya, sesampai di jalan macet pula, akhirnya prediksi waktu yang diperlukan gagal karena faktor macet. semua hal ini dilakukan di kota-kota Besar terutama di Jakarta.
Maka untuk menyalaraskan kehidupan itu maka seseoarang tinggal di Jakarta harus hidup tidak biasa misalnya biasanya bagun pagi jam 5 maka dia harus bangun jam 4, kedua yang awalnya berpikiran baik dan tenang akhirnya ketika ditengah perjalanan jadi marah-marah karena macet, ketiga pulang biasanya hanya satu jam maka pulang kantor atau kampus menjadi malam.
Apakah ini namanya kehidupan, apakah kita senang atau merasa terbebani silahkan anda yang jawab dan anda yang mengalaminya ? apakah ini karena uang sehingga kita menjadi tidak normal ?
Satu lagi yang perlu diingat bahwa sekali kita berbuat kejahatan di jakarta pasti akan diigat , dan jika kita berbuat kebaikan maka akan disangka pasti ada maunya ? jadi mau apa silahkan coba pikirkan tulisan ini baik-baik semoga kita bisa memperbaiki menjadi lebih baik dan normal //??????

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article