Tuesday, February 12, 2013

Agama Harus Menjadi Pilihan Orang Indonesia

         Indonesia merupakan negara yang majemuk. Kemajemukan ini menyebabkan terlalu banyaknya permasalahan yang muncul, mulai dari suku, agama, ekonomi, dan berbagai macam persoalan sosial. Persoalan ini tidak bisa dihadapi dengan berbagai pemecahan masalah. 
          Maka dari itu penulis mengusulkan kepada pembaca agar menghadapi masalah dengan solusi. Pembelajaran terhadap agama merupakan hal yang wajib diketahui oleh semua orang muslim, jika melihat kondisi dari kualitas dan kuantitas, maka Indonesia bisa melaksanakannya.
          Misalnya dari segi kualitas, orang-orang Indonesia tergolong orang cerdas, akan tetapi kecerdasannya hanya digunakan untuk mencuri, korupsi, dan berbagai kecurangan lainnya. Sedangkan dari segi kuantitas jumlah Indonesia terbilang banyak hingga sekarang Indonesia urutan keempat di dunia sebagai jumlah penduduk terbanyak. 
         Dari segi agama jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam sangat banyak. Potensi ini sebaiknya dimanfaatkan oleh pemuka agama, dan beberapa organisasi agama, bahkan kalau perlu pemerintah juga harus turun tangan menghadapi ini.
          Pelajaran agama atau pendidikan agama dalam arti luas harus dikembangkan agar supaya bisa menghadapi masalah sosial. Jika pemerintah mau memperhatikan hal ini niscaya korupsi, pencurian, dan tindakan kriminal lainnya bisa teratasi. Tidak hanya itu persoalan ekonomi bisa juga teratasi, persoalan sosial, penghinaan semuanya bisa teratasi.
         Coba bayangkan jika agama menjadi salah satu tujuan orang Indonesia, maka orang0orang akan berlomba-lomba dalam kebaikan, jika tujuannya dunia, maka orang-orang Indonesia akan berlomba-lomba mencari uang, nah untuk menghilangkan semua kepentingan dunia, maka agama menjadi solusi utama. 
          Solusi ini bukan menjadikan Indonesia menjadi negara Islam, akan tetapi menjadi Indonesia lebih damai, oleh karena itu sebaiknya umat muslim di Indonesia harus merubah haluan mencari pahala sebanyak-banyaknya. Ini paling penting untuk bisa menimbulkan kedamaian di Indonesia yang tercinta ini. 

                    
                   

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article