Saturday, April 25, 2015

Manusia adalah makhluk yang Paling merugi Untuk zaman sekarang

             Pemikiran ini berasal dari ceramah yang disampaikan syekh Ali di tv one tentang koruspi waktu. Pemikiran saya sejalan dengan syekh Alinmengenai waktu, waktu adalah hal atau sesuatu yang paling berharga yang dimiliki manusia.
          Tanpa waktu manusia tidak bisa beraktifitas, coba seandainya waktu di dunia ini ditiadakan maka akan tercipta situasi manusia yang bodoh trrus sepanjang jalan, inilah waktu tanpa waktuborang akan tidak mengenal tidur bangun muda, tua.
        Waktu lah yang membuat semua menjadi teratur, waktu yang dimaksud disini bukanlah jam tetapi situasi kondisi dan siang hari malam hari. Inilah waktu yang dimaksud.
         Jadi jangan heran jika allah bersumpah demi waktu karena waktu adalah sesuatu yang berharga. Demi waktu sesungguhnya manusia itu merugi, kecuali orang yang beriman dan beramal shaleh.
         Zaman seksrang waktu semakin sedikit digunakan orang untuk beribadah, kebanyakan manusia sekrang sibuk dengan urusan dunia,nya padahal mereka tidak sadar waktu yang dipergunakannya itu adalah umurnya.
         Zaman srkrang semakin canggih dunia semakin praktis melakukan sesuatu, tetapi alangkah malasnya manusia hanya diam, duduk dan bermain untuk kesenangan dirinya. Coba kita hitung waktu seseorang membaca statusnya di facebook, bbm, dan twiter dan lain segalanya, semua itu hanya kesenangan sesaat yang Hanyabmenghabiskan ummurnya saja, makanya saya menyimpulkan bahwa waktu sekrang merupakan waktunya manusia dalam keadaan merugi akibat kecanggihan dunia teknologi.

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article