Saturday, May 25, 2013

Penyayi Sekarang Tidak Mempunyai Ciri Khas

     Dahulu para penyanyi Indonesia sangat famous dengan gayanya masing-masing, mulai dari penyanyi dangdut hingga penyanyi rock. Sebut saja Rhoma Irama dengan gayanya dan ceramahnya lewat lirik. Belum lagi ada Iwan Fals dengan melawan pemerintahnya. Dan masih banyak lagi penyanyi-penyanyi yang mempunyai ciri khas.
        Ciri khas ini didapat dari menyayi dan lagu yang dimainkan. Akan tetapi zaman sekarang sungguh tidak terkontrol, ada yang main sinetron tiba-tiba jadi penyanyi, ada yang jadi polisi tiba-tiba jadi penyanyi, ada yang menyanyi dangdut tiba-tiba nyanyi pop. Ini sudah menandakan bahwa Indonesia merupakan ajang gado-gado, kemarin penulis telah mengkritik pejabatnya, sekarang penulis mengkritik dari segi entertaintment, yang dikhususkan kepada penyanyi.
         Jika kita melihat kontes-kontes penyayi, terlihat jelas bahwa Indonesia merupaakan negara yang melihat seseorang dari fisiknya, bukan kualitasnya. Sebut saja Fatin Siddhiqiyah, yang memenangkan ajang konteks X- Factor mampu memenangkan ajang tersebut dengan modal Jilbab dan kepolosannya. Sungguh aneh bukan, tidak hanya itu penilaian ini diambil dari masyrakat yang hanya cinta sesaat bukan seorang juri yang pandai menilai. Dari sini saja sudah kelihatan bahwa penyanyi-penyayi kita sudah tidak lagi fokus kepada satu tujuan, tujuan mereka bukan berkarya tapi uang.  Jadi salah besar jika banyak presenter yang mengatakan bahwa seorang bikin band berarti anak tersebut berkarya. Karya apa dulu? menghasilkan untuk bangsa atau tidak, atau hanya untuk mencari uang. Demikian Wallahu A'lam bi sawab
       

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article