Tuesday, July 30, 2013

Siap-Siap Setelah Bulan Ramadhan Usai, Indonesia Mulai Kambuh Lagi Penyakitnya

        Negara yang satu ini merupakan negara yang subur, negara dimana banyak umat Islam, akan tetapi negara ini sama sekali tidak pernah bersyukur dengan apa yang diberikan kepada nya. Pada dasarnya Negara ini tidak bersalah akan tetapi yang bersalah ialah orang-orang yang didalamnya.
          Sebentar lagi bulan Ramadhan akan pergi, sebentar lagi bulan Syawal akan masuk artinya akan ada berbagai masalah lama yang timbul atau pemberitaan yang akan muncul. Mulai dari korupsi, pemerkosaan anak, pembunuhan anak, dan segala bentuk kejahatan yang lain.
          Seolah-olah bulan Ramadhan tidak berbekas di hati orang-orang Indonesia. Pada Bulan Ramadhan banyak orang Indonesia datang ke masjid, acara-acara TV penuh dengan ceramah, meskipun ada juga seh acara yang tidak jelas bulan Ramadhan. seperti Perbukers, Yuk Kita Sahur, dan acara gila lainnya.
          Perlu diperhatikan bulan Ramadhan bagi orang Indonesia bulan yang penuh dengan uang, bukan penuh dengan pahala, bagi orang Indonesia bulan Ramadhan bulan puasa tanpa ada bekas. Inilah yang dirasakan orang Indonesia, fakta ini bukan asal bicara lihat saja di berbagai tempat setelah puasa mereka kembali ke aktivitas semula, mulai mencela, mulai korupsi, mulai ada kejahatan.
       Mudah-mudahan tulisan ini bisa dibaca oleh orang-orang Indonesia, dan mudah-mudahan mereka tidak marah, ini hanya sebuah teguran bagi orang yang tidak merasa seperti itu jangan marah, mungkin ini hanya sebagian penduduk Indonesia yang gila otaknya, yang dipenuhi dengan uang bukan amal shaleh.

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article