Wednesday, November 21, 2012

Doktrin Sasat Indonesia kepada Guru (Studi Kritis Terhadap Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa)

       Judul ini merupakan kritikan kepada bangsa ini mengapa para guru sangat tidak sejahtera hidupnya, pepatah tersebut adalah  "guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa",  hal ini menurut penulis sebenarnya doktrin kepada masyarakat Indonesia agar Indonesia tidak akan menghargai para guru. 
        Jika anda melihat kondisi guru di Indonesia sungguh memprihatinkan, mulai dari berjalan, berkendaraan, dan sisi kehidupan keluarganya. Akan tetapi jika dibandingkan dengan para artis, pejabat, dan laiinya guru di Indonesia sungguh memperihatikan. 
       Akan tetapi yang lebih unik lagi jika ada orang kaya atau pejabat dan artis menlihat guru di Indonesia, maka mereka akan mengatakan memang guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Sungguh aneh bukan, saharusnya kita sadar ini merupakan doktrin kepada masyarakat Indonesia, agar kita semua jangan sampai menjadi guru.  
        Guru disini banyak versi mulai dari seorang ustadz, guru TK, SD, SMP, Tsanawiyah, SMA, Aliyah dan lainnya. Jadi jangan heran jika ada seorang Ustadz bisa merubah diri menjadi artis karena uang, seorang polisi merubah diri menjadi artis, seorang yang berjilbab berubah menjadi seorang artis yang tanpa busana. Semuanya berubah karena pikiran kita adalah uang, sungguh aneh di Indonesia ini. 
         Kembali pada pembahasan doktrin tadi menurut penulis doktrin segera dihilangkan, karena dapat merubah paradigma masyarakat Indonesia untuk ingin menjadi guru, ya Allah semoga di Indonesia terbuka pintu hatinya terhadap guru.

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article