Tuesday, November 20, 2012

Indonesia Termasuk Negara Santai

         Indonesia adalah negara yang telah dijajah sampai pada tahun 1945 artinya sudah 65 tahun Indonesia merdeka. Akan tetapi negara ini belum menunjukkan kemajuan yang terlalu besar. Apakah negara ini sangat luas dan sulit untuk mengaturnya. menurut penulis tidak juga, asalkan kita mau saling membantu niscaya negara ini bisa diurus, pertanyaannya siapakah yang mau berjuang kita atau pemerintah. 
        Jika melihat umur negara ini jika dibandingkan dengan umur manusia maka ia termasuk sudah kakek-kakek. Sudah tua dan tinggal menunggu waktu. Tetapi kita tidak perlu kahwatir karena umur negara ini masih terlalu muda. Akan tetapi apakah kita mampu beradabtasi dengan kemajuan teknologi kita. 
      Negara ini menurut penulis terlalu santai dalam mengahadapi persoalan, apakah karena kita memang ada budaya balas. Penulis teringat ketika zaman penjajahan, rakyat Indonesia dipaksa di cambuk dan di "pressur" , sehingga mereka mau bekerja. Budaya ini kemudian menjadi turun menurun di negara kita, sehingga jika tidak perintah dari atasan maka sang anak buah tidak akan bekerja. 
      Ini kemudian menjadi tradisi negara kita, sehingga bangsa ini tidak kreatif. hanya menunggu instruksi dari pemerintahan atau atasannya sungguh aneh bukan?.  Tradisi ini mengakibatkan rakyat Indonesia menjadi santai dan suka bergantung pada asing. Sehingga jangan heran kita menjadi umat pengekor, segala sesuatu berkiblat kepada Barat dan Asia. Jika di Eropa musim Black Berry negara Indonesiapun juga ikut, jika di Eropa musim naik mobil meah kita pun juga ikut-ikutan, jika disana mempunyai bush way kita pun juga ikut. 
       Inilah penjajah tanam pada umat Indonesia, budaya malas dan selalu bergantung, sehingga jangan heran kalau kita tidak akan maju, jika jika santai mengahdapi hidup kita , semoga tulisan ini menginspiirasi kita semua. Amin    

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article