Thursday, November 8, 2012

Wahai Anak-Anak Indonesia Siapakah Panutan Kalian?

        Artikel ini ingin menunjukkan, sekaligus mencari tau mau dibawa kemana Indonesia ini. Pada pagi hari kita melihat banyak anak-anak remaja yang sudah menonton acara musik. Apakah mereka tidak sekolah, mereka bahagia dengan keadaan mereka, sungguh aneh bukan, setelah itu jika kita melihat sekolah-sekolah pada pagi hari mereka mengatur strategi untuk melakukan aksi pengejaran dan siang hari mereka langsung melaksanakan tawuran, sungguh aneh bukan.
      Apabila kita melihat remaja kita sungguh kasihan, hal yang perlu kita perhatikan disini ialah siapakah panutan mereka? apakah panutan mereka artis. Jika remaja menjadikan artis sebagai tolak ukur mereka, maka jangan salahkan jika kehidupan remaja kita rusak atau hidup seperti artis. Sebagaimana kita ketahui kehidupan artis sungguh tidak jelas mulai dari perkawinan, akhlaknya, dan segala yang berkaitan dengan kehidupan mereka. 
     Sungguh kasihan jika mereka terbawa arus dari beberapa tayangan televisi, sosok panutan sangat sulit dicari di Indonesia ini, mulai dari pejabat, pemerintahan, kepala daerah, dan segala lini di Indonesia sangat sulit dicari panutan. 
    Pada dasarnya panutan ini telah menyebar di mana-mana, akan tetapi para remaja tidak mau mengikutinya karena kata mereka ini membosankan, ini tidak kreatif, dan macam-macam alasannya. Coba kita pikirkan sekali lagi apa lagi yang harus dijadikan panutan para remaja kita. 
     Budaya perkelahian, budaya hura-hura, budaya pembangkang, dan hedonisme inilah kehidupan remaja kita, coba bayangkan jika remaja-remaja ini menjadi pejabat di Indonesia apa yang terjadi? So pasti pejabat-pejabat tersebut pastinya akan menerapakan kehidupan remaja mereka ketika menjabat di Republik ini, hasilnya negara akan menjadi kacau dan kehidupan hedonisme yang akan diterapkan mereka. Sebenarnya artikel ini panjang hanya saja saya semakin membenci negara ku jika saya menulisnya. 

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article