Thursday, December 18, 2014

BANJIR KOK PANIK INDONESIA

        Sudah menjadi tradisi disaat musim hujan pasti negara Indonesia daerahnya ada yang banjir atau bencana laiinya misalnya longsor. Tradisi sulit dihilangkan, jika ada sebuah bencana banjir pati heboh entah itu berita atau media cetak, bahkan dunia media sosial juga ikut heboh.
          Berbagai bela sungkawa pun dialamatkan, hal ini terjadi di daerah Banjar negara daerah Jawa Tengah. Sudah jelas jelas daerah tersebut rawan lingsor masih aja banyak warga yang ikin rumah, entah nggak tau siapa yang salah pemerintah yang kurang sosialisasi atau warga yang tidak mendengar pemerintah. Tetapi ini semua sudah terjadi biarlah semua nya menjadi pelajaran bagi kita semua.
           Dengan berbagai peristiwa yang sudah ada harusnya negara ini sudah siap menghadapi musibah apapun, mungkin hujan salju yaang belum kita ketahui penanggulangannya, akan tetapi banjir, longsor, jalan rusak, tanah amblas, atau apalah kita semua sudah pasyi mengetahui cara-caranya.
        Sebagai contoh negara Jepang saja, yang sering terjadi Tsunami , mereka telah mendirikan posko posko dan bangunan bangunan pendeteksi gempa, bahkan Handphone mereka dilengkapi dengan pendeteksi Gempa....  insya allah negara kita bisa belajar dari semua itu dan memperkuat negara daei serangan sunnatullah.

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article