Sunday, December 7, 2014

Normalisasi Stasiun TV Indonesia

                 Negara Indonesia adalah negara majemuk yang artinya banyak orang orang yang berasal dari berbagai suku, ras dan budaya didalamnya. Setelah lahirnya reformasi perubahan Indonesia semakin maju, dalam artian secara fisik dan non fisik. Begitu pula yang terjadi di stasiun tv kita, yang dahulunya hanya TVRIsekarang sudah berbagai macam kita dapatkan stasiu  tv mulai dari anak bayi hingga acara orang jompo.
          Dahulu kala ada namanya menteri penerangan, mereka  ini berfungsi menyaring segala aspek yang ada di televisi, bahkan siaran siaran pada saat itu sangat jarang hahya tvri, tpi, dan rcti. Bahkan jika ada berita semuanya langsung bergabung dengan tvri. Sekarang begitu banyak stasiun tv, dan mereka bertujuan macam macam ada yang memghibur, ada yang hura hura, ada yang mengerjain orang pokoknya macam macam. Coba kita bayangkan apakah sebenarnya tujuan televisi itu yaitu menghibur dan menambah pengetahuan.
        Akan tetapi sekrang berbeda coba kita lihat apa tujuan acara musik pagi, apa tujuan acara goyang terus, apa tujuan mencari bakat. Bahkan berita ya g kita nonton semua tidak netral kebajyakan berpohak pada satu sekolompok, sehingga hal ini berdampak kepada tidak netral nya berita dan pengetahuan yang didapat.
         Semua acara yang disajikan tujuannya hanya untuk mencari uang begitu pula artis yang diundang hanya tujuan uang, tidak ada rasa entertaiment dalam hati mereka atau edukasi dalam hal tingkah laku mereka. Memang sekarang KPI yang tugasnya menyaring, akan tetapimyang disaring hanya bagian porno serta sinetronhya aja. Tidak ada pemberitahuan bahwa acara ini pantas untuk dinonton atau tidak.
        Makanya mulai sekarang kita harus normalisasi kan stasiun tv kita melalui apa? Yaitu dengan mengadukan beberapa acara yang tidak pantas di nonton atau memberikan rasa tidak peduli tehadapa artis artis di tv, hal ini akan berdampak kepada popularitas artis dan stasiun bersangkutan, sehingga nanti ada perubahan dari mereka.
          Atau bisa juga melapor ke KPI agar dihentikan acara yang tidak mendidik, sehingga nantinya akan tercipta stasiun tv yang benar benar menjadi stasiun kebanggan bersama milik bangsa kita lihat aja mudah mudahan  tulisan ini sampai kepada KPI pusat. Amien

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article