Sunday, November 21, 2010

Air Mani Tidak Najis

Inilah adalah kasus yang sering kita jumpai,kadang-kadang seorang manusia langsung menghukumi sesuatu yang menjijikan adalah najis padadal tidak seperti itu, sebagai contoh jenazah merupakan tidak najis, bangkai Ikan pun tidak najis. Salah satu pembahasan kali ini adalah air mani.
Mungkin sebagian dari kita udah mengetahui apa itu air mani. air mani dalam pengertian umum dijelaskan bahwa air yang yang dikeluarkan oleh manusia yang berjenis laki-laki yang sudah baligh, biasanya terjadi pada saat bersenggama atau melalui mimpi, atau bisa juga karena disengaja keluarnya.
Nah pembahasan kali ini apakah mani suci atau najis, berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori bahwa sanya Nabi pernah shalat dengan menggunakan sarung yang sedikit air maninya dan hal itu diyakini oleh Aisyah. atas dasar inilah menunjukkan bahwa sanya air mani itu tidak najis, dan hadits ini bukan hanya satu akan tetapi banyak dan bisa ditemukan dalam kitab sohih bukhori dan muslim.
kalaupun tadi berasal dari hadits, nah sekarang kita menggunakan logika, coba kita pikirkan jika sekiranya mani najis maka manusia pun akan ikkut najis, karena manusia terbuat dari mani yang membuahi sel telur. Dan hal ini disepakati oleh ulama fiqhi sehingga tidak perlu lagi kita perdebatkan bahwasanya mani najis atau tidak dan hal ini jelas.

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article