Sunday, May 1, 2011

Kebijakan Baju Pengantin Ala Kate Midletton

Ketika menyaksikan acara pernikahan Pangeran Wlilliams dan Kate saya sangat merasa ta'jub dan kagum terhadap Kate, dia seorang yang sederhana, sampai sampai tukang pos and tukabg roti diundang olehnya. Tidak hanya itu baju yang digunkannya pada saat pesta Pernikahannya sangat sederhana.
Penulis memahami hal tersebut, disaat orang-orang menunggu bagaimana rancangan bajunya, bahkan ada yang menebak sangat mewah, bahkan ada yang menebak sangat glamour, akan tetapi ketika dilihat ternyhata sangat sederhana, sungguh sayang ya terutama orang-orang Indonesia yang merasa bahwa bajunya pasti mewah and mahal, bahkan ada perancang busana mengatakan itu bajunya emak gue.
Kebijakan Kate Midletton menggunakan hal tersebut sangatlah wajar, karena kebijakan tersebut tidak asal buat, banyak nya rakyat miskin, dihadapan mereka, banyaknya orang susah, and ditambah lagi krisis yang terjadi di Eropa, sangatlah wajar Kate mebggunakan gaun yang sederhana, Bahkan Kate mencoba menggambarkan kesederhanaan didalam pesta tersebut dengan memberikan kebijakan bahwa tidak boleh memakai baju yang glamour melebih pengantin, so kita harus belajar dari calon Ratu Inggris tersebut.
Sungguh aneh negeri Indonesia, seharusnya sadar dan berkaca terhadap Baju tersebut, karena seorang Kate and Williams mampu menampilkan kederhanaan didalam lingkungannya, walaupun saya mengakui pesta tersebut sangat mahal, tapi ingat sederhana, Berbeda dengan pejabat kita yang seharusnya tampil sederhana malahan tampil mewah bahkan membuat macet.
Mengutip dari pernytaan Fadli Zon yang menceritakan bahwa pejabat-pejabat Inggris kadang menggunakan angkutan Umum ketika pergi kekantornya, dan mereka mampu merasakan kenikmatan menjadi warga biasa.
Akan tetapi jika mengaca dari perilaku perjabat kita terutama sebagian anggota DPR semuanya serba mewah and glamour, bahkan bebeerpa pejabat negara sangat tidak peduli dengan sekitarnya terbukti dengan beberapa jalan ditutup jika ada pejabat lewat sungguh aneh.
Baju Kate sangat baik untuk dijadikan contoh bahwa mereka sangat sederhana, padahal mereka mampu untuk tampil glamour tapi mereka mampu menahan diri, Coba bayangkan jika putri tersebut adalah artis kita pasti dijamin akan tampil glamour and bermewahan dalam penderitaan orang lain.
Jadi tolong wahai negaraku and bangsaku yang tercinta jadikanlah dirimu mempunyai jati diri agar bisa dijadikan contoh, walaupn banyak slogan yang mengtakan bahwa Indonesia itu orangnya ramah-ramah tapi apakah itu nyata atau hanya kemunafikan silahkan jawab sendiri ?
Dikala orang cantik, maka akan dilayani dengan baik, dikala orang bule maka dilayani dengan baik, ketika ada orang kaya maka dilayani dengan baik, tapi coba lihat jika orang itu miskin, jelek dan ditambah lagi wong desa coba tebak apa yang terjadi dibiarkan dan dicuekin, jadi tolong adil dan bijaksana dalam bersikap wahay bangsaku, apakah itu kemunafikan ............? silahakn tanya kepada diri Anda masing-masing

No comments:

Post a Comment

What is your opinion about this article